Lelang Logistik Pemilukada Bulukumba Dimulai

Selasa, Desember 25, 20120 komentar

BULUKUMBA,UPEKS-Sekertariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba membuka pendaftaran bagi rekanan yang berminat untuk pengadaan logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bulukumba 2010.

Beberapa jenis logistik Pemilukada yang akan dilelang kepada pihak ketiga adalah kertas suara, kartu pemilih, tinta, serta alat kelengkapan di KPPS (Kelompok Penyelnggara Pemungutan Suara). Pendaftaran lelang logistik yang dimulai kemarin akan berakhir hingga tanggal 4 Mei. 

Ada 2 paket pekerjaan yang akan dilelang. Pertama paket adalah percetakan kertas suara dan kartu pemilih senilai Rp657.174.000 serta paket pengadaan alat kelengkapan KPPS senilai Rp224.102.000.
Sekertaris KPU Bulukumba, Djunaidi Abdillah mengatakan, lelang kertas suara dilakukan setelah DPT ditetapkan. "jumlah kerta suara yang akan dilelang adalah 320.148 ditambah 2,5 persen,"kata Djunaidi Abdillah, dikantor KPU Bulukumba, Selasa (27/4) kemarin.

Djunaidi Abdillah menjamin lelang pengadaan logistik Pemilukada Bulukumba akan berjalan sesuai dengan Keppres 80/2003 tentang pengadaan barang dan jasa milik pemerintah. Ia mencontohkan, pengadaan kertas suara termasuk pekerjaan khusus. Saking khususnya, percetakan kertas suara harus dijaga oleh polisi.

"Karena pekerjaannya sangat khusus, maka, salah satu syarat bagi rekanan untuk pengadaan kertas suara adalah memiliki mesin percetakan. Artinya, perusahaan itu memang memiliki kompetensi untuk pengadaan kertas suara serta syarat lain yang dipersyaratkan dalam dokumen lelang,"terang Djunaidi Abdillah.

Sekertaris KPU Bulukumba, Djunaidi Abdillah, menambahkan untuk pengadaan logistik Pemilukada KPU Bulukumba akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada rekanan. Termasuk, tidak dipungut biaya pendaftaran.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BULUKUMBA NEWS | INFO SEPUTAR BULUKUMBA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger